- Product : mengenai barang/benda yang dihasilkan yang akan dijual,
- Price : mengenai harga yang diberikan pada barang yang dijual,
- Place : bagaimana dan di mana produk tersebut akan dijual, dan terakhir
- Promotion : kegiatan yang dilakukan untuk memperkenalkan dan mempromosikan barang yang dihasilkan agar dapat laku dijual di pasaran.
Seiring berkembangnya zaman dan kebutuhan perusahaan/bisnis, saat ini konsep 4P telah berkembang menjadi 5P, 6P bahkan sampai 12P. Entah nanti beratambah lagi atai tidak. Satah satu dari itu adalah artikel marketing.
Dalam membuat artikel marketing dibutuhkan pengetahuan yang mendalam tentang barang atau produk yang akan diperkenalkan dan pengetahuan menulis yang benar pada artikel marketing. Seperti ini yang perlu diperhatikan.
- Memahami produk
- Bahasa yang mudah dimengerti
- Tulisan yang sistematis (teratur)
- Tambahkan gambar dan produk yang sedang dibahas sebagai pendukung artikel marketing
- Tambahkan keterangan tentang produk sesuai keadaan produk.
- Jangan mengumbar janji
Pada dasarnya, fungsi artikel marketing adalah sarana untuk memperkenalkan pada masyarakat luas tentang produk yang baru dihasilkan. Bagaimanapun membuat artikel marketing tidak bisa lepas dari fungsinya. Semata-mata, agar masyarakat mengetahui lebih jelas mengenai apa dan bagaimana bentuk atau kegunaan produk tersebut. Juga apa kelebihan dan manfaat dari produk tersebut.
Promosi melalui artikel marketing akan menguntungkan perusahaan karena melalui artikel marketing masyarakat akan dapat mengetahui lebih jelas dengan membacanya.
Artikel marketing merupakan suatu strategi, taktik dan aksi yang dibutuhkan agar produk diterima dan laku di pasaran. Melalui artikel marketing dapat memberikan value untuk perusahaan. Value disini bukan hanya profit tetapi juga citra, dan kredibilitas perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar