Kamis, 05 September 2013

Cara Bisnis Online Lewat Google Adsense

Apakah anda malas menjual hobi, keahlian, atau ide-ide dalam bentuk ebook (buku elektronik) karena butuh banyak persiapan-persiapan?

Bila anda malas, lebih baik anda tidak usah menjual ebook. Lebih baik anda aktifitas biasa saja yaitu aktifitas dalam dunia blogging. Dalam dunia blogging, anda akan dituntut untuk sering memberikan tulisan-tulisan segar yang banyak yang mencari.

Apakah bisa kaya hanya lewat aktifitas kerja menjadi blogger? Sangat bisa kaya.

Anda tinggal mengikuti program Google Adsense. Dengan mengikuti program ini anda hanya diharuskan memasang iklan Google Adsense bila sudah disetujui Google.

Apakah Google Adsense mengharuskan blog menggunakan tulisan berbahasa Inggris? Tidak. Mulai Februari 2012 Google Adsense sudah mendukung blog berbahasa Indonesia.

Seperti blog saya yang mungkin akan didaftarkan ke google Adsense dengan menggunakan tulisan bahasa Indonesia. Dulu saya sudah mendaftar dengan blog lain namun ditolak. Memang cukup ribet dalam hal bisnis Adsense.

Saya pun membuat blog yang berbahasa Inggris juga walau gak ngerti bahasa Inggris, hehe. Mungkin ini akan saya daftarkan bila artikel sudah banyak dan persyaratan sudah terpenuhi karena tidak mau lagi ditolak.

Google adsense akan membayar Anda sesuai “harga kata kunci” per klik-nya. Ingat, Anda akan dibayar bila ada pengunjung yang klik iklan google. Bisa saja hanya $0,1, atau $0,5, atau $1 per-klik. Bahkan ada beberapa kata kunci mencapai nilai lebih $10/klik.

Untuk cara daftar google sangat mudah. Silahkan cari dengan kata kunci “cara daftar google adsense” atau kata kunci lainnya.

Tetapi sebelum mendaftar di Google Adsense harus membuat blog sesuai aturan dari google dan aturan yang akan menghasikan banyak klik.

Saya akan menjelaskan aturan membuat blog yang akan menghasilkan banyak klik yang dihargai mahal. Bila ingin banyak klik yang dihargai mahal maka harus membuat tulisan yang banyak mencari.

Tentu harus meriset kata kunci di google adwords dulu. Silahkan cari caranya di google mengenai cara meriset kata kunci di Google Adsense. Lalu pilih kata kunci yang akan di riset. Saya contohkan kata kunci “Acne No More”. Lalu saya ambil contoh 1 kata kunci.

Acne No More Reviews =

Jumlah yang mencari = 4.400 : 1.300 dan harga klik = Rp11.442 (dirupiahkan)

Lihat, jumlah pencarian dalam satu bulan diperkirakan sekitar 4.400 : 1.300 dengan harga klik 11,442.

Bila Anda mendapat kunjungan tertarget alias sesuai kata kunci dalam jumlah banyak maka akan mendapat banyak klik yang tertarget pula dengan harga per klik separuh dari Rp11.442 yaitu misal 1000 atau 2000 atau 3000. Memang tergantung yang diberikan google.

Bila sudah, yang anda fokuskan adalah teruslah menulis hal-hal yang bermanfaat. Dan terus tingkatkan pengunjung dengan menulis (judul dan isi) sesuai kata kunci yang banyak dicari seperti ini.

•    acne no more scam          
•    acne no more free download  
•    acne no more book      
•    acne no more review  
•    no more acne      
•    mike walden acne no more  
•    acne no more reviews
•    dll

Mungkin berpikir, “Aduh, menulisnya gimana?” Jangan hawatir, sewa otak teman yang bisa. Hargai tulisan sesuai kesepakatan atau bagi hasil. Namun ini awal-awal saja. Anda bisa membeli artikel atau membayar orang menulis artikel sebanyak 100, misal. Lalu selebihnya, Anda menulis sendiri dengan teknik "Rewrite Artikel". Jadi tulisan yang 100 itu Anda kembangkan lagi.

Atau manfaatkan buku-buku anda yang bertemakan sama lalu rubah menurut bahasa Anda. Namun hal ini bila memang Anda sudah memiliki banyak buku. Tapi biasanya buku juga tidak memberikan hal yang berupa langkah praktis. Maka lebih baik mencari artikel di internet lalu menulis ulang alias rewrite dengan 100 fress kontent.

Mungkin anda berpikir, “Buat blognya gimana?” gampang, silahkan kunjungi www.krtutorplus.com. Buat blog sederhana saja seperti blog ini. Namun masalah membuat blog juga harus memperhatikan aturan google adsense karena bisa jadi nanti tertolak seperti blog milik saya.

Mungkin anda berpikir, “Berarti harus online terus dong?” Tidak usah online tiap hari. Saya sendiri dahulu cuma 2 atau 1 kali sebulan hanya untuk memposting tulisan di blog berjumlah 50 lebih tulisan/satu hari paket internet. Saya hanya mensetting jadwal posting saja. Namun sekarang saya sudah rutin interentan. Yang penting untuk rutin adalah kegiatan menulisnya.

Bila satu hari mendapat kunjungan sampai 1000, maka minimal klik sekitar 100 klik per hari. 100x1000= 100.000/hari atau lebih. Bagaimana bila satu bulan? 3000.000.

Bila komisi Anda sudah mencapai $100 maka google akan membayar anda dengan alat pembayaran seperti cek, dll. Anda perhatikan ini dalam segi alamat dan alat pembayaran.

Tips saya adalah, blog Anda jangan hanya memasang iklan Google Adsense tetapi memasang 1 situs penjualan produk dari Clickbank sesuai tema blog. Seperti produk www.AcneNoMore.com yang komisinya sekitar $30/ 1 penjualan. Dari satu produk acne, saya mendapat banyak penjualan. Cara menyisipkan situs penjualan Clickbank.com adalah di akhir tulisan artikel.

Bagaimana, anda tertarik? Lakunlah tips ini pasti menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar