Kamis, 27 Desember 2012

2 Alasan Pasti Membuat Blog untuk Bisnis Modal Cekak

Karena masih banyak pemula yang meremehkan kekuatan blog maka saya perlu membahas. Sebagian hanya sibuk mengotak-atik blog dan melupakan membuat konten artikel dan sebagian lagi fokus memikirkan konten tapi lupa konten artikel yang ditulis seharusnya seperti apa. Ya, termasuk waktu awal-awal saya belajar membuat blog yang fokus otak-atik blog dan menulis artikel yang acak-acakan.

Namun saya maklumi karena memang pemula yang masih penasaran ingin banyak tahu ini dan itu. Namun sebelum itu, saya ingin menekankan untuk anda yang mash pemula

Pertama, Apa Alasan Anda Membuag Blog?

Ini pertanyaan yang harus dijawab.

Bila alasan anda membuat blog hanya untuk berbagi ilmu, maka langkah anda membuat blog hanya untuk berbagi ilmu.

Apakah ini alasan anda?

Saya katakan, rubah alasan anda ini menjadi “berbagi ilmu untuk menghasilkan uang.”
Jadi alasan anda ngeblog adalah berbagi ilmu untuk menghasilkan uang. Titik.

Karena niat anda berbagi ilmu dalam hal ini berbagi tips-tips menarik dan mudah diterapkan maka anda akan berusaha memberikan tips bermanfaat dan tidak asal-asalan. Karena niat berbagi ilmu anda adalah karena untuk menghasilkan uang, maka dengan memberikan informasi maka anda berusaha memikirkan teknik marketing.

Jadi, anda harus komitmen dengan alasan ini ya? Sepakat?

Bila anda sudah menemukan alasan mengenai keinginan anda ngeblog, maka anda akan melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Kedua, Topik Mana yang Mau Anda Pilih untuk Kepentingan Blogging?

Perhatikan baik-baik!

Topik blog yang anda pilih adalah menyesuaikan dengan produk yang akan anda jual.
   
Anda setuju dengan hal ini?

Namun memikirkan tema sesuai produk yang anda jual adalah yang selalu saya terapkan sampai hari ini dalam menghasilkan jutaan rupiah dan ratusan dollar.

Terlebih dahulu tentu harus mencari produk. Ya mencari produk bukan membuat produk. Karena anda masih menggunakan modal super cekak maka tidak perlu di pusingkan masalah produk.
   
Langkah terbaik adalah memulai menjual dengan produk lokal sebelum menjual dengan produk luar negeri.

Sampai sekarang, saya masih fokus menjual banyak produk lokal. Karena saya ingin menjadi kaya dengan menjual produk lokal dulu sebelum kaya menjual produk luar negeri.

Apakah anda setuju dengan langkah terbaik ini? Bila setuju maka anda harus mencari produk affiliate lokal terlebih dahulu.

Nah, saya anggap anda sudah memiliki produk misalnya 4 produk maka niche market alias pasar ceruk alias pasar spesifik untuk blog yang anda buat adalah seperti ini:

Sukses Affiliate Clickbank : Tema blog membahas mengenai “Mencari Uang Di Internet”, “Affiliate Marketing”, “Bisnis Online”.

Panduan menjual ide, hobi dan keahlian di internet: Tema blog membahas mengenai “Mencari Uang Di Internet”, “Bisnis Online”.

Panduan Toko Online : Tema blog membahas mengenai “Mencari uang di internet”, “Bisnis Online”, “Tips Toko Online”.
   
Belajar Bahasa Inggris : Tema blog membahas mengenai “Belajar Bahasa Inggris”, “Tips Belajar”.

Dengan memiliki tema blog sesuai tema produk, maka akan mudah terjadi penjualan. Saya pastikan anda akan menjadi jutawan dengan modal super cekak. Prinsipnya konsisten berbagi tips lewat tulisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar