Jumat, 26 April 2013

Simple Future Tense Part 1

Simple Future Tense Part 1 - Pada kesempatan kali ini saya admin daru Belajat Bahasa Inggris akan membuat sebauh postingan yang berjudul Simple Future Tense Part 1 Langsung saja ya kita mulai belajar bahasa Inggrisnya.




Cara cepat dan mudah belajar bahasa inggris ~  Simple Future Tense.png
A. Pola Kalimat Simple Future Tense
(+) Subject + will/shall +verb 1 + object
(-) Subject + will/shall + not + verb1 + object
(?) Will/shall + subject + verb 1 + object
Contoh Kalimat Simple Future Tense:
Kita akan pergi ke Solo beok.
(+) We shall go to Solo tomorrow.
(-) We shall not got to Solo tomorrow.
(?) Shall we go to Solo Tomorrow?
B. Penggunaan Simple Future Tense
Pola Simple Future Tense digunakan untuk menyatakan perbuatan yang akan dilakukan.
Contoh:
  • I shall visit you tomorrow. (Saya akan mengunjungimu besok.)
  • We shall watch televesion tonight. (Kami akan melihat televisi nanti malam.)
  • She will come here tomorrow. (Dia akan datang ke sini besok.)
  • My mother will buy a motorcycle the day after tomorrow. (Ibu saya akan membeli sebuah sepedah motor besok lusa.)
  • Ulil will play soccer next week. (Ulil akan bermain sepak bola minggu depan.)
Fungsi selanjutnya dari pola ini adalah untuk menyatakan permintaan yang sopan.
Contoh:
  • Will you help me, please? (Akankah kamu menolong saya?)
  • Will Lathifah accompany me? (Akankah Lathifah menemani saya?)
Kemudian, pola simple future tense juga berguna untuk membuat kalimat bersyarat (conditional sentences) tipe 1.
Contoh:
  • I shall cisit you if they allow me. (Saua akan mengunjungimu jika mereka mengizinkan saya.)
  • She will help you if you ask her for a help politely. (Dia akan menolongmu jika kamu meminta bantuan kepadanya dengan sopan.)
Sekian dulu untuk pembahasan dari Simple Future Tense

Tidak ada komentar:

Posting Komentar