Selasa, 02 Juli 2013

Blog Bisnis Online Dengan Keahlian

Blog Bisnis, Blog Bisnis Online, Keahlian Bisnis
Membuat blog bukan sekedar membuat blog. Apalagi membuat untuk kepentingan bisnis online maka harus memiliki keahlian dibidangnya. Hal ini penting untuk membentuk brand mengenai produk yang dijual.

Ada teman saya yang membuat blog asal-asalan. Bukan asal-asalan biasa. Kalau asal-asalan biasa mah seperti blog saya ini,hehe…. Tetapi teman saya membuat blog asal-asalan yang kacau.

Dalam segi tulisan, dalam segi website, dalam segi kualitas, dan lain-lain dibuat dengan asal-asalan yang kacau.

Bila memang seorang pemula, wajar bila membuat blog kacau-balau. Namun tetap dalam proses berikutnya harus ada perbaikan. Dalam hal ini bisa membuat blog baru atau memperbaiki lagi. Apalagi berencana mau bisnis online lewat media blog.

Ada slogan yang menarik, “Orang membeli produk bisnis online bukan melihat produknya tetapi lebih ke melihat siapa pemilik produknya.”

Itu artinya apa? Artinya adalah, karena si pemilik sudah dipercaya sebagai ahli maka seorang membeli tidak perlu melihat produk, cukup harga lalu transfer uang untuk mendapatkan produk. Bahkan kadang produk bisnis online dari yang bukan keahliannya dibeli juga oleh pelanggan.

Seperti halnya saya membeli produk GM Susanto. Awalnya saya ingin membeli produk Rahasia Sukses Clickbank dengan rasa agak tidak yakin bahwa produk bisnis online yang dibeli berkualitas bagus. Eh, ternyata berkualitas bagus.

Lalu saya baca blog bisnis online milik gm susanto. Ternyata blognya menunjukkan keahliannnya. Walau sebagian artikel bukan tulisan dirinya tetapi setidaknya ia sudah menunjukkan keahlian dalam merencanakan kualitas artikel.

Karena sudah terpengaruh, lalu saya tidak ragu lagi membeli produk bisnis online kedua yaitu G-website, dan ketiga yaitu GMSusantoTutorial. Karena saya sudah percaya bahwa ia seorang ahli. Sampai membeli produk-produk gm susanto yang tidak ada hubungan dengan keahlian gm susanto.

Jadi untuk membentuk brand adalah sederhana. Berikan saja lah sebagian ilmu secara gratis lewat media blog yang kegunaannya untuk bisnis online. Maka setelah lama rajin berbagi maka akan ramai penjualan produk bisnis online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar