Minggu, 08 Desember 2013

4 Tips Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan

Dalam belajar terkadang kita merasa jenuh dan itu pasti akan menimbulkan rasa malas, maka dari itu kita perlu sesuatu yang baru dalam belajar agar tidak bosan dan tidak timbul rasa malas. Banyak cara yang bisa kita lakukan, salah satu diantaranya yaitu dengan tidak belajar terlalu lama. Misalkan belajar hanya 30 menit saja setiap hari, itu sudah cukup.

Nah, jika ingin proses belajar mu lebih menyenangkan, kamu bisa coba beberapa tips berikut.

Tips Belajar Bahasa Inggris yang Menyenangkan

1. Belajarlah bahasa inggris dengan bantuan game, Anda bisa mencari di internet game yang memang khusus untuk digunakan dalam belajar bahasa inggris. Saya kira itu tidak akan mudah membuat anda bosan.

2. Bernyanyi, tentu anda kenal dengan penyanyi Justin Bieber, Michael jackson, dan beberapa deretan penyanyi top Hollywood lainnya. Nah, anda bisa mencoba belajar bahasa inggris dari bernyanyi, selain menyenangkan anda juga bisa belajar bahasa inggris tanpa merasa jenuh.

3. Menonton film, Siapa yang tidak suka aksi James Bond atau aksi Tomb raider. Anda bisa belajar bahasa inggris dari percakapan film tersebut, berbagai macam kosa kata dan bahasa gaul yang mereka miliki akan anda temukan dalam film semacam itu dan anda juga bakal mengetahui bagaimana menempatkan sebuah kata dalam percakapan.

4. Ini yang paling menarik, anda bisa mengajak beberapa teman untuk membuat sebuah kelompok bahasa inggris. Coba ajak sekurang-kurangnya 5 orang, kemudian kalian saling berbicara satu sama lain menggunakan bahasa inggris. meski salah sedikit itu tidaklah apa-apa, namanya juga latihan. Nah, saran saya adalah bahwa tentukan berapa lama kalian harus menggunakan bahasa inggris, misalnya 1 jam. Jangan ada yang menggunakan bahasa indonesia sama sekali, jika ada yang menggunakan bahasa indonesia, buat aturan bahwa akan dihukum dengan bernyanyi dalam bahasa inggris jika menggunakan bahasa Indonesia selama waktu belajar tersebut.

Bagaimana apa kurang menarik cara yang disampaikan? cara ini selain membuat kita senang, juga membuat pemahaman belajar kita lebih baik. Selamat Mencoba!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar