Sabtu, 14 Desember 2013

Bisnis di Internet 7 Hari 7 Juta Teknik Email Marketing?

Pembahasan ini masih berkaitan dengan teknik marketing lewat email marketing. Dalam pembahasannya mengenai penjualan produk sebelum situs bisnis diluncurkan.

Lalu apa hubungan dengan bisnis internet yang dalam waktu 7 hari mendapat 7 juta? Ini menggunakan study kasus internet marketer yang membangun bisnis dengan modal di bawah 400.000 tanpa biaya marketing sama sekali dan hanya menggunakan SEO di saat ia masih pemula dan gaptek.

Seperti apa yang diajarkan para guru internet marketing, produk bisnis bisa terjual sebelum situs diluncurkan adalah dengan menggukanan email marketing. Tentu, kita harus menyewa autoresponder dalam usaha mendapatkan email pelanggan.

Lewat email marketing, sang pebisnis menawarkan informasi gratis. Setelah memberikan informasi, maka ia baru menawarkan produk bisnisnya dengan harga yang murah. Bagi yang mau membeli, maka pebisnis menawarkan harga murah sebelum diluncurkan situsnya.

Tentu, kalau teknik marketing lewat email harus punya modal untuk menyewa autoresponder. Salah satu yang profesional dan murah adalah dengan Getresponse dengan harga kurang lebih 100.000/bulan kalau dirupiahkan.

Bila menyewa autoresponder dari luar negeri, tentu harus menggunakan kartu kredit. Berapa biaya pembuatan kartu kredit? Kalua menggunakan VCC, maka belum termasuk membeli saldo dollar yang bisa dibeli dengan uang rupiah. Atau lewat local untuk menyewa autoresponder bila memang ada waktu itu.

Bila sudah selesai menyewa autoresponder, maka selanjutnya membuat situs opt-in newsleter untuk mengumpulkan data pelanggan. Tentu, selanjutnya tinggal mempromosikan situs tersebut. Cara mempromosikan pun dengan media berbayar (misal PPC lokal atau Google Adwords) karena mini site kurang disukai google.

Sedangkan internet marketer Pemula Dan Gaptek hanya punya modal sebesar di bawah 400.000 untuk bisnis pertamanya di tahun 2001.

Mampukah internet marketer menyewa autoresponder? Bila autoresponder dari luar negeri, sudah punya kah kartu kredit atau VCC? Bila ia menggunakan autoresponder lokal, sudah adakah? Lalu, adakah uang untuk modal promosi minisite opt-in?

Saya kira, modal di bawah 400.000 memang benar itu modal sang internet marketer dalam membangun bisnis. Tetapi harus di tambah dengan modal dari orang lain atau dengan hutang.

Jadi, bagaimana teknik sang internet marketer dalam mendatangkan profit hampir 7 juta dalam 7 hari sejak hari pertama website dilunjurkan? Salah satunya adalah dengan menggunakan teknik email marketing. Karena tidak mungkin situs yang beru diluncurkan langsung meraup jutaan dalam 7 hari.

Karena sudah menerapkan affiliate marketing atau reseller, maka dengan otomatis dan tidak usah disuruh, pembeli pun akan segera mempromosikan produk yang dibeli dari sang internet marketer.

Bagaimana bila tidak menggunakan email marketing? Saat website bisnis diluncurkan, mustahil secepat kilat dapat untung tanpa biaya promosi berbayar hanya mengandalkan SEO.

Sebelum saya mengerti bisnis di internet, saya kagum dengan kesuksesan yang super cepat untuk bisnis sang internet marketer. Tetapi saya pun ragu bila modal cuma di bawah 400.000 murni untuk bisnis di internet.

Setelah mengerti tentang bisnis, saya makin mempelajari lebih dalam tentang kasus ini agar saya lebih pintar dan waspada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar