Minggu, 29 Desember 2013

6 Alasan Promosi Bisnis Ofline Harus Dengan Internet Marketing

Walaupun Anda sudah memiliki bisnis ‘offline’ sendiri, mempromosikan bisnis Anda melalui internet tetap penting.

Mungkin Anda sudah mempunyai pengalaman bisnis secara ofline. Anggap saja Anda sudah memiliki bisnis yang cara mempromosikannya masih menggunakan secara ofline.

Tetapi walau begitu, bila memang bisnis Anda sudah berjalan dan membutuhkan perkembangan pemasaran maka promosi lewat internet sangat penting.

Bahkan menurut orang yang ahli dalam internet marketing bahwa bisnis yang sudah cukup besar yang tidak bergelut/promosi dengan internet marketing akan mengalami kebangkrutan.

Bisnis yang memungkinkan bisa terbantu dengan kecanggihan internet harus segera menggunakan internet untuk internet marketing.

Hal ini yang akan membuat Anda selangkah lebih maju daripada kompetitor yang tidak memakai internet sebagai sarana marketing. Bahkan juga bisa meningkatkan penghasilan bisnis Anda.

Alasan bisa lebih maju daripada kompetitor dan bisa meningkatkan penghasilan karena internet memiliki kelebihan-kelebihan berikut ini:

A. Tersedia 24 Jam

Promosi bisnis secara online mengharuskan memiliki website yang bisa diakses.

Maka dengan memiliki website, akan selalu siap sedia 24 jam serta bisa diakses oleh pelanggan dari mana saja dan kapan saja.

B. Pasar Yang Tertarget

Melalui promosi online, Anda bisa secara efektif memasarkan bisnis berdasarkan pangsa pasar yang ditargetkan.

Seperti misal memiliki bisnis yang menjual barang elektronik. Maka tinggal menargetkan dalam rencana promosi pada “Kata kunci” yang sudah direncakanan yaitu “Menjual barang elektronik”.

Untuk mengetahui tingkat kebutuhan masyarakat tentang elektronik pun bisa dilacak dengan mudah dengan Google Adword atau lainnya.

Sehingga pengunjung akan datang sendiri sesuai kebutuhannya dan sesuai yang ditargetkan bisnis anda.

C. Meningkatkan Citra Bisnis

Dengan menambah marketing lewat internet marketing alias marketing online maka perusahaan harus memiliki website.

Secara otomatis memberikan dampak positif juga terhadap pandangan pengunjung pada bisnis Anda.

Dengan memiliki sebuah website, citra bisnis Anda bisa terangkat.

Walau bisnis Anda tidak besar, tetapi karena memarketingkan secara online, maka citra bisnis Anda akan terangkat dibandingkan kompetitor lain yang tidak memakai strategi intrernet marketing. Lebih hebat lagi bisa bersaing dengan perusahaan besar.

D. Biaya Pemasaran Yang Lebih Efektif Dan Efisien

Bisnis menggunakan internet marketing sebagai sarana promosi membuat tiap kunjungan sangat tertarget.

Dengan marketing online pun biaya marketing relatif lebih rendah dibanding pemasaran offline bila kapasitas bisnis antara online dan ofline seimbang.

Dengan alasan di atas maka biaya yang dikeluarkan untuk pemasaran juga lebih efektif dan efisien.

E. Memposisikan Bisnis Di Masa Depan

Sekarang sudah menjamur bisnis yang dilakukan dengan media internet alias bisnis online yang menjual produk fisik atau lainnya.

Bila suatu bisnis yang memungkinkan bisa untuk menggunakan media internet sebagai perluasan pasar maka bisnis tersebut harus menggunakan internet sebagai sarana promosi.

Kenapa harus menggunakan internet? Karena akan mengalami ketertinggalan daripada pesaing-pesaing yang menggunakan internet sebagai sarana promosi. Masa depan bisnis Anda akan mengalami kemunduran.

Menggunakan internet dalam sarana promosi bisnis maka telah menolong bisnis Anda sendiri.

F. Membangun Hubungan Baik Dengan Pelanggan.

Menggunakan media internet sebagai sarana promosi berarti mempermudah membangun hubungan baik dengan pelanggan.

Media internet adalah media yang interaktif. Dengan begitu bisa dengan mudah menjalin komunikasi dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Bila ini terjadi maka keuntungan besar dikemudian hari akan terus-menerus berdatangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar