Kamis, 20 Februari 2014

4 Skill Pelajaran Bahasa Inggris yang Harus Anda Ketahui

Dalam proses belajar bahasa inggris ada beberapa tahapan yang harus kita lewati, ini bukan hanya mengenai banyaknya kosakata yang kita hafal atau kemampuan grammar yang bagus. Tapi, ini mengenai skill. Anda perlu tahu apa saja skill yang perlu anda kuasai dalam bahasa inggris, agar tahap belajar anda teratur dan lebih efektif.

Setidaknya ada 4 skill utama jika menguasai bahasa inggris, yaitu :

1. Listening atau mendengarkan, dalam skill ini diperlukan konsentrasi yang baik untuk memahami apa yang orang lain, video, atau audio bicarakan. Kemampuan kita memahami percakapan atau ucapan dalam bahasa inggris akan di uji melalui skill yang satu ini.

2. Speaking, setelah mampu memahami apa yang orang bicarakan ke kita melalui skill listening, tentu kita harus memberi umpan balik atau jawaban, jika yang kita dengarkan adalah pertanyaan. Memberikan jawaban atau umpan balik ketika terjadi percakapan tidak sembarang, anda harus tahu bagaimana aturan dalam mengucapkan dan menempatkan sebuah kata atau kalimat dalam bahasa inggris.

3. Selanjutnya Reading atau membaca, Skill ini akan menguji sebaik apa dan se-tepat apa anda dalam membaca teks bahasa inggris. Umumnya kesalahan yang dilakukan banyak orang adalah karena mereka tidak tau persis bagaimana membaca atau mengucapkan sebuah kata, bagaimana membedakan bacaan seperti "our" dan "hour".

4. Writing, menulis adalah skill yang terakhir setelah kita mampu dengan baik mendengarkan, lalu berbicara, membaca, kemudian mengaplikasikan dan menyatukan ketiga skill sebelumnya dalam sebuah tulisan. Kemampuan anda menyusun kata dan kalimat akan diuji juga disini.

Selain ke-4 skill ini, Anda juga harus mengetahui beberapa komponen pendukung terwujudnya atau agar bahasa inggris dapat dikuasai,yaitu Grammar, Pronounciation, dan Vocabulary.

Sebagai tambahan untuk menguji kemampuan bahasa inggris anda, Anda bisa bermain games khusus belajar bahasa inggris atau menjawab sejumlah quiz dalam bahasa inggris, dan mencari cara belajar bahasa inggris yang menyenangkan buat anda sendiri. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar