Senin, 10 Februari 2014

5 Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris untuk Anak-anak

Mempelajari bahasa inggris sejak dini merupakan langkah yang tepat untuk anak agar bisa menguasai bahasa inggris ketika telah dewasa. Beberapa langkah awal yang mudah bisa kita terapkan pada anak, tidak perlu sampai fasih, cukup dengan mengenalkan anak tersebut bahasa inggris dan beberapa kosakata yang mudah di ingat.

Salah satu alasan mengajari anak berbahasa asing terutama bahasa inggris biasanya karena ada keinginan orang tua yang menginginkan kelak anaknya bisa sekolah ke luar negeri atau setidaknya bisa bahasa asing dengan baik agar mudah mendapat pekerjaan.

Beberapa langkah bisa dilakukan ketika mengajari anak-anak bahasa inggris, cara yang menyenangkan paling disarankan untuk anak usia dini yang biasanya berkisar 3-6 tahun untuk memulainya. Nah, berikut beberapa tips mengajarkan bahasa inggris kepada anak-anak :

1. Langkah pertama bisa anda mulai dengan memperkenalkan anak-anak dengan kosakata yang mudah, seperti misalnya bahasa inggris warna mainan anak, nama-nama benda, nama-nama hewan, atau nama-nama sesuatu yang menjadi ketertarikan dari anak tersebut.

2. Belilah CD atau download lagu anak-anak dalam bahasa inggris, dengan lagu akan lebih menyenangkan belajar bahasa inggris. Jangan lupa untuk membeli atau mendownload video acara anak-anak dalam bahasa inggris sebagai tambahan.

3. Ajarkan kalimat atau kata-kata yang mudah digunakan dan mudah di ingat, misalnya Thank you, excuse me, atau sorry. Anda bisa menerapkan ini pada anak setiap hari agar ia menjadi lebih terbiasa dengan bahasa inggris.

4. Gunakan sedikit bahasa inggris saat berbicara pada anak, misalnya saja seperti pada poin ke-3 di atas, thank you atau gunakan bahasa inggris dalam menyebutkan nama-nama mainan atau benda yang ada di sekitarnya.

5. Jangan memaksakan anak yang masih terlalu kecil untuk belajar bahasa bahasa inggris, ajari saja yang mudah dan dasar-dasar bahasa inggris. Satu lagi yang paling penting ajari anak dengan metode yang menyenangkan dan dia sukai.

Demikian tips mengajarkan bahasa inggris bagi anak-anak, mulailah mengajarkan anak bahasa inggris pada usia 3-6 tahun dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan juga dengan pelajaran yang mudah saja. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar