Selasa, 08 Oktober 2013

Beternak Blog Untuk Bisnis Online Modal Cekak

Blog Untuk Bisnis Online
Anda harus sadar bahwa membangun bisnis online dengan modal cekak memang bisa menghasilkan uang. Namun bila hanya mengandalkan strategi modal cekak, maka tentu akan sulit meningkatkan penghasilan kecuali ada peningkatan trafik atau blog.

Bagi yang paham mengenai SEO maka tentu akan mudah dalam meningkatkan trafik. Bila hanya paham bagaimana menulis konten artikel yang bermanfaat dan juga cepat menghasilkan banyak artikel maka memerbanyak blog adalah hal yang terbaik.

Dalam hal ini saya mengkhususkan dalam pembahasan untuk orang yang mahir menulis namun tidak jago dalam SEO.

Hal ini tentu berdasarkan pengalaman saya yang cukup mahir membuat tulisan tapi tidak begitu jago dalam hal SEO walau memang bisa dalam hal SEO.

Begini seharusnya anda bertindak dalam memperbanyak blog.

Usahakan satu bulan mengurusi satu blog bisnis online untuk penjualan satu produk. Artinya, membuat blog tema khusus yang berkaitan dengan produk yang akan dijual. Sebagai misal anda ingin membuat blog berbahasa Inggris dengan tema “acne” maka produk yang akan dijual adalah berbaitan dengan “acne”. Anda tinggal cari produk di Clickbank.com

Inget, satu bulan untuk satu blog untuk fokus satu produk untuk kepentingan bisnis online. Maka dalam satu tahun bisa mendapat 10 blog 10 produk sebagai aset bisnis. Maka tunggu saja hasilnya.

Apa maksudnya mengurusi blog? Begini. Artinya mengurusi blog adalah anda dituntut untuk setiap hari menulis minimal 1 artikel. Saya yakin anda pasti bisa. Satu artikel sehari saja kalau dalam waktu sebulan bisa mencapai 30 artikel bahkan bisa lebih. Waw. Banyak kan?

Aturan menulis yang sesuai standar SEO adalah menyesuaikan kalimat judul dengan kalimat isi. Coba anda lihat judul dan isi artikel di blog ini pasti sesuai. Artinya kalimat judul ada tulisan ‘bisnis online’ tentu kalimat isi pun ada tulisan ‘bisnis online’. Juga artikel dalam segi SEO harus berjumlah minimal 300 kata per artikel.

Pengalaman saya sendiri dalam hal membuat tulisan, saya menulis sampai 80 artikel dengan perhitungan 3 artikel sehari. Berarti dalam waktu 26 hari saya mendapat 80 artikel. Memang tidak memaksakan harus 3 artikel dalam satu hari tetapi minimal 1 tulisan.

Lalu setelah kumpul 30 artikel lebih maka tinggal mempublisnya dengan settingan terjadwal. Kenapa harus terjadwal? Karena inilah cara hemat dalam memposting artikel. Walau tidak setiap hari memposting artikel tetapi kalau sudah disetting maka setiap hari akan otomatis terpublish

Hanya butuh waktu kurang lebih 3 jam, kira-kira (kalau sudah terbiasa publis artikel) bisa selesai 30 artikel karena saya pengalaman dalam hal ini. Publis secara berkala dengan menyetting tanggal saja dengan aturan tiga hari sekali atau 10 artikel untuk satu bulan.

Misal artikel yang anda publis ke blog bisnis online berjumlah 30 artikel dan settingan anda menggunakan 10 artikel per bulan maka dalam waktu tiga bulan tulisan itu selesai terpublis. Maka anda tinggal melanjutkan menulis. Sebelum selesai tulisan terpublis maka anda menulis tema lain untuk blog bisnis lain.

Dengan memakai sistem publish artikel per bulan maka biaya hanya membutuhkan 9000 rupiah atau 15000 per bulan. Sangat menghebat pengeluaran di saat anda banyak kesibukan yang tidak bisa memaksimalkan waktu untuk online setiap hari.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar