Minggu, 06 Oktober 2013

Koneksi Internet untuk Bisnis Online Modal Cekak

Bisnis Online Modal Cekak, Koneksi Internet
Pengalaman saya sebagai langkah menuju memulai bisnis online dalam menggunakan koneksi internet awal-awal adalah menggunkan modem. Awalnya adalah membeli paket satu bulan karena pada waktu itu proses belajar membuat blog butuh banyak waktu dan rutin. Ini sebelum melakukan kegiatan bisnis.

Kemudian proses berikutnya hanya membeli paket satu hari untuk kegiatan mempublish artikel. Karena paket satu hari lebih efektif dan menghemat uang daripada paket satu bulan.

Dengan paket satu hari maka ada banyak waktu untuk persiapan artikel blog. Biasanya saya menulis artikel sampai lebih dari 3. Kalau satu bulan bisa mencapai 30-40

Seandainya menggunakan paket satu bulan maka bisa saja hasilnya sama yaitu bisa mendapat tulisan sampai 30-40 tapi sebagian besar waktu penggunaannya bisa saja hanya untuk kegiatan tambahan seperti facebookan, komen-komen.

Namun sekarang menggunakan paket satu bulan lagi dengan menggunakan Wifi. Karena sudah banyak kesibukan yang perlu segera diselesaikan, hehe…

Tentu paket satu bulan tidak cocok untuk orang sibuk dalam melakukan kegiatan bisnisnya. Lebih baik menggunakan paket satu hari. Dan dalam paket satu hari itu digunakan untuk memposting banyak tulisan.

Bahkan, bagi orang sibuk yang tidak ada waktu berjam-jam untuk duduk di depan komputer maka solusi memiliki koneksi internet di rumah adalah kurang efektif jika hanya dirinya yang menggunakan. Memang. Namun dalam segi kenyamanan dan kemudahan lebih baik memiliki koneksi internet seperti modem

Kenapa orang sibuk kurang efektif punya koneksi internet? Sebagai misal biaya warnet adalah 3000 per jam. Ini biaya warnet di daerah saya. 3000 dikalikan 10 jam bisa mengeluarkan uang 30.000. Memang terlihat boros kalau dibandingkan dengan adanya koneksi internet lewat modem yang cuma 11.000 per 24 jam walau rada lelet.

Namun bila si orang sibuk dalam penggunaan internet lewat modem hanya 4 jam saja maka sama saja dengan warnet. Bahkan lebih murah dibandingkan warnet karena melalui warnet tidak harus membeli modem yang harganya ratusan ribu. Walau memang lebih nyaman dan mudah dengan koneksi sendiri dan bahkan aman dari virus warnet. Ini hanya perhitungan keuangan saja.

Namun, ya lebih baik membeli modem untuk koneksi internet saja lah. Murah ini. Namun dalam penggunaannya lebih baik memilih paket satu hari bila memang tidak ada yang menggunakannya. Karena resiko internetan di wanet tidak bisa sesuka hati, harus menggunakan memori atau plesdis dalam memindahkan data yang justru bisa kemasukkan virus, dan sebagainya.

Dalam bisnis online modal cekak memang harus benar-benar memikirkan pengeluaran. Harus bisa memangkas pengeluaran dengan potensi untung yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar