Kamis, 09 Januari 2014

6 Tips Strategi Internet Marketing Sukses

Bagi seorang pemula dalam bisnis internet, pengetahuan mengenai internet marketing mungkin di anggap sepele. Kemungkian besar menganggap spele karena ketidaktahuan mereka dalam seluk-beluk tentang marketing yang harus dilakukan.

Karena bagaimanapun ketidaktahuan membuat orang akan melakukan ketidakpercayaan atau penyepelean/mengesampingkan.

Bagaimanapun juga kegiatan internet marketing sebagai pengendali atau penggerak lajunya suatu bisnis dalam usaha meraih profit.

Seorang yang tidak bisa mengendalikan/menggerakkan suatu bisnis diibaratkan seperti tidak bisa mengendalikan senjata. Tentu akan bisa membahayakan bisnis itu sendiri bila salah mengendalikan/menggerakkan.

Internet marketing bukan hanya dapat meningkatkan jumlah pengunjung website secara signifikan. Namun juga internet marketing dapat mendorong pencitraan terhadap perusahaan/bisnis anda sendiri.

Di bawah ini beberapa tips marketing sukses dalam menjalankan strategi ampuh internet marketing yang sudah dilakukan internet marketer dunia.

• Tips marketing sukses 1

Membuat perencanaan/rancangan memang sangat dibutuhkan. Sebelum membangun website, terlebih dulu memikirkan hal-hal yang harus dilakukan. rancangan/perencanaan tidak harus dengan pikiran Anda sendiri tetapi pikiran orang lain.

Merencanakan/merancang melihat dari sisi masa kini untuk masa depan sehingga bisnis bisa mengikuti perkembangan zaman. Jangan sampai bisnis Anda hanya berlaku untuk masa kini karena memang zaman sudah tidak membutuhkan yang anda jual lagi.

• Tips marketing sukses 2

Mengandalkan email marketing merupakan strategi marketing yang harus dilakukan. Buatlah perencanaan email marketing yang memang bisa memengaruhi minat. Dari segi judul dan isi harus ada kejelasan sehinga pembaca pun mendapat kejelasan apa yang dibaca.

Berikanlah ruang untuk tanya-jawab via email. Ini lebih menggambarkan dari segi kesosialan. Sehingga strategi marketing akan lebih terasa secara kesosialan.

Respon secepatnya apabila ada calon konsumen yang meminta penjelasan mengenai informasi suatu produk atau layanan yang ditawarkan.

• Tips marketing sukses 3

Analisa terus kinerja website yang dimiliki. Jangan biarkan tempat jualan Anda banyak sarang lebah alias tidak terurus.

Kemungkinan awal peluncuran produk, website Anda tidak tampil bagus dan menarik. Tetapi bukan berarti Anda tidak memikirkan untuk memperbaiki lagi di masa yang akan datang.

Analisa website meliputi penampilan website agar menyesuaikan diri dengan tema produk yang dijual. Memperhatikan nilai pengaruh sales letter yang ada dalam website.

Tentu, Anda perlu meminta bantuan yang bisa mengurusi dalam hal ini.

• Tips marketing sukses 4

Tulis dan publikasikan berbagai artikel mengenai website dan produk atau layanan yang dimiliki ke situs-situs bookmarking atau jejaring lainnya.

Cara ini sangat bagus dilakukan mengingat pertambahan trafik akan terjadi. Menulis sesuatu dalam artikel berarti anda memberikan yang bermanfaat untuk pembaca.

Menulis artikel dan menyebarkan merupakan kegiatan marketing yang sangat bagus untuk meningkatkan penjualan.

Tentu, buatlah artikel yang lebih mengajak pembaca untuk memperhatikan lebih tentang produk yang Anda tawarkan.

• Tips marketing sukses 5

Susunlah sebuah program promosi melalui website, dan publikasikan untuk lebih banyak menarik calon konsumen potensial.

• Tips marketing sukses 6

Rebut dan dominasi pangsa pasar melalui perluasan jaringan distribusi. Hal ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Kesimpulannya adalah dengan menggunakan teknik viral marketing yang biasa dilakukan sebagia pebisnis yang menerapkan affiliate/reseller.

Jangan pernah sepelekan internet marketing karena pihak lain selalu mencari dan melakukan riset yang serius untuk menciptakan strategi-strategi internet marketing yang lebih efektif dan efisien dalam usahanya merebut sebanyak-banyaknya pangsa pasar yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar