Sabtu, 04 Januari 2014

Rahasia sukses Clickbank dengan Konversi

Rahasia sukses Clickbank adalah dengan cara meningkatkan konversi (inget konvensi minyak ke gas, hehee). Maksudnya, website/blog mampu merubah pengunjung menjadi pembeli. Bagaimana caranya merubah pengunjung menjadi pembeli alias konvensi pengunjung ke pembeli? Saya juga lagi belajar, ya tidak begitu paham.

Tetapi saya punya pemahaman begini. Tapi dimulai dengan cerita dulu.

Seorang pedagang bahan-bahan pakaian berkunjung ke tiap rumah tanpa diminta sama tuan rumahnya. Kebetulan berkunjung ke rumah ibu saya juga. Pedagang itu lalu menawarkan barang yang dibawanya.

Ternyata, pedagang itu membawa bahan pakaian baru, bagus-bagus dan menarik. Diperlihatkan bahan pakaian itu ke ibu saya. Ibu saya pun merasa senang dan tertarik dengan barang itu. Pedagang itu pun menawarkan kredit untuk ibu saya. Ibu saya membelinya padahal sudah banyak bahan pakaian yang dibeli. Karena tertarik dan ada layanan kreditnya jadi ya tergiur untuk membeli.

Cerita di atas, pedagang mampu konvensi kunjungan ke terjualnya barang. Bagaimana kalau konvensi pengunjung ke pembeli?

Lalu bagaimana bila yang datang ke situs yang menjual produk tanpa diundang? Tentu, ia datang karena setelah ia mencari di mesin telusur. Secara perkiraan, orang yang mendatangi situs penjualan akan dengan mudah merubah diri menjadi pembeli.

Catatan penting:

Tujuan Website/blog

Mengarahkan lebih kepada produk yang akan dijual khususnya produk di Clickbank.com. Kenapa? Karena tiap keyword adalah yang sedang dicari/dibutuhkan pengunjung. Bila keyword itu mengarahkan pada situs kita berarti sesuai yang dibutuhkan/dicari.

Permudah Informasi

Karena website/blog adalah sarana penjualan, sebisa mungkin menjelaskan tentang produk yang sedang dijual, khususnya produk di Clickbank.com, tanpa harus mengubar terlalu dalam isi produk.

Berilah Vasilitas

Seperti contoh di atas, seorang pedagang kain memberikan fasilitas kredit alias pembayaran diangsur. Tentu, walau berat masalah harga, bila memang pembayaran diangsur maka akan mudah untuk membeli.

Bagaimana kalau website/blog penjualan? Tentu memberikan vasilitas ebook atau vidio gratis, salah satunya. Intinya berikan bonus bila membeli atau hanya sekedar mencicipi fasilitas yang ada di website/blog penjualan.

Saya kira cukup pembelajaran dari saya yang masih awam ini dan saya pun mencoba untuk mempraktekkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar