Jumat, 24 Januari 2014

Panduan Menulis Artikel Marketing Yang Baik

Artikel marketing bermanfaat membantu dalam meningkatkan penjualan produk bisnis anda, meningkatkan keuntungan bisnis anda, mempromosikan affiliasi anda, dan lain-lain. Banyak sekali keuntungan dari tulisan artikel marketing. Tentunya, harus dibuat menarik.

Namun, tidak semua orang mengerti bagimana cara menulis artikel marketing agar tepat sasaran.

Ada beberapa tips dalam membuat artikel marketing yang akan membantu Anda menemukan kekuatan pada tulisan artikel marketing.

1. Informasi

Alasan utama pengunjung membaca artikel adalah semata-mata mencari informasi. Pastikan artikel Anda berisi informasi yang jelas dan sebenarnya tentang produk anda. Pastikan pula, anda secara kontinyu menerbitkan artikel marketing agar pengunjung secara kontinyu mengunjungi situs blog bisnis anda.

2. Tuliskan manfaat yang akan didapatkan pembaca pada judul artikel marketing.

Hal itu akan menjadi alasan utama pembaca untuk lebih lanjut membaca isi artikel marketing Anda. Patut diingat bahwa pada dasarnya orang ingin hal yang menguntungkan mereka. Bila pembaca sudah tertarik membaca lebih lanjut, manfaatkan untuk tertarik pula pada produk Anda.

3. Artikel marketing yang singkat dan simpel

Menulis artikel marketing di blog berbeda dengan menulis artikel marketing di majalah. Di dalam blog, buat tulisan Anda singkat dalam paragraf yang pendek tetapi mampu tepat sasaran pada produk. Tulis artikel marketing tentang produk Anda secara detail namun tidak kepanjangan.

4. Ikutlah forum-forum diskusi tentang internet marketing

Tulis lah artikel secara teratur seperti dua atau tiga hari sekali pada forum yang Anda ikut. Dengan begitu Anda akan lebih dikenal pembaca. Jangan lupa, berikan link ke website Anda bila memang forum membolehkan.

5. Tuliskan artikel marketing Anda dalam bentuk poin-poin.

Hal ini terbukti lebih efektif menarik perhatian pembaca daripada hanya tulisan paragraf. Tulisan dalam bentuk poin-poin dinilai lebih baik dan terorganisir. Pola pikir pembaca dapat diarahkan pada bentuk tulisan artikel marketing seperti ini. Namun tidak semua tulisan berbentuk point-point. Intinya seimbangkan saja.

6. Buat variasi dalam tulisan artikel marketing

Anda dapat menulis beberapa artikel marketing dengan satu topik yang sama namun dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Hal ini juga memudahkan agar Anda dapat menulis artikel yang ringkas dan efisien. Namun adanya beberapa artikel marketing, informasi yang ingin Anda sampaikan tetap terlaksana sepenuhnya.

7. Mintalah rekan Anda untuk membaca artikel marketing untuk menilai tulisan Anda.

Anda pun bisa meminta pendapat pada rekan-rekan dalam internet marketing tentang artikel marketing yang Anda buat. Minta pendapat yang jujur tentang isi tulisan dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya.

Penilaian orang lain biasanya lebih efektif dalam melihat kekuarangan dan kelebihan tulisan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar