Kamis, 23 Mei 2013

Memulai Bisnis Online Lewat Pelanggan Setia

Bisnis Online, Pelanggan Setia Bisnis
Apa maksudnya memulai bisnis online lewat pelanggan setia? Bukankah bila sudah mendapat pelanggan maka sudah melakukan bisnis alias sudah ada transaksi? Ya, itu juga benar.

Namun dalam hal pelanggan di sini adalah berbeda. Memulai bisnis online lewat pelanggan setia maka terlebih dahulu mengawali dengan kegiatan berbagi. Namun dalam kegiatan berbagi disini adalah dengan memakai strategi “pengumpul data pelanggan”.

Terlebih dahulu melakukan berbagi dengan memanfaatkan opt-in newsletter sehingga pengunjung yang berminat dengan sesuatu penawaran gratis dari anda maka dengan suka rela data-data pengunjung diberikan pada anda sehingga tercatat lewat mesin autoresponder.

Nah, bila sudah saatnya memulai bisnis online, tinggal satu klik menjual produk ke ribuan pelanggan setia.

Atau berbagi lewat facebook, sehingga bila halaman facebook anda memiliki fans page yang banyak. Bila saatnya memulai bisnis online, maka anda hanya melakukan update status yang memberikan penawaran terhadap produk anda.

Jadi, pelanggan yang minat terhadap penawaran anda lewat opt-in newsletter atau minat terhadap halaman facebook anda adalah pelanggan setia. Bila sudah memiliki pelanggan setia, yang terjadi anda hanya butuh produk-produk yang akan dijadikan bisnis anda lalu dijual dengan mudah sekali.

Memulai bisnis online dengan cara seperti ini alias mencari pelanggan setia adalah sebuah cara yang sering dilakukan para pebisnis dunia yang sudah sukses dalam bisnis. Hal ini karena sifatnya yang bisa menjalin hubungan.

Ada kata-kata yang perlu anda ingat, “Pelanggan tidak membeli sesuatu bukan karena melihat produknya tetapi karena melihat anda”. So, tidak ada salahnya memulai bisnis online dengan cara ini walau diawal-awal harus mengeluarkan uang terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar