Jumat, 29 November 2013

15 Puisi Bahasa Inggris Terbaik & Terkeren

Puisi (dari bahasa Yunani kuno: ποιέω/ποιῶ (poiéo/poió) = I create) merupakan seni tertulis di mana bahasa dipakai untuk kualitas estetiknya sebagai tambahan, atau selain makna dari semantiknya.

Penekanan pada sisi estetik satu bahasa serta pemakaian berniat pengulangan, mtr. serta rima merupakan yang membedakan puisi dari prosa. Tetapi perbedaan ini tetap diperdebatkan. Sebagian pakar moderen mempunyai pendekatan dengan mendeskripsikan puisi tidak sebagai type literatur namun sebagai perwujudan imajinasi manusia, sebagai sumber semua kreatifitas. Diluar itu puisi juga adalah curahan isi hati seorang yang membawa orang lain ke dalam situasi hatinya. 

Baris-baris pada puisi bisa berupa apapun (melingkar, zigzag dan sebagainya). Hal itu adalah satu diantara langkah penulis untuk tunjukkan pemikirannnya. Puisi terkadang juga cuma diisi satu kata/suku kata yang selalu diulang-ulang. Untuk pembaca hal itu barangkali bikin puisi tersebut jadi tidak dipahami. Namun penulis senantiasa mempunyai argumen untuk semua 'keanehan' yang diciptakannya. Tidak ada yang membatasi hasrat penulis dalam membuat suatu puisi. Terdapat banyak perbedaan pada puisi lama serta puisi baru. (Source : http://id.wikipedia.org/wiki/Puisi)

Puisi Bahasa Inggris

Tidak berbeda dengan puisi berbahasa Indonesia, kriteria dan ciri puisi berbahasa inggris juga sama, namun tentu dalam bahasa inggris

Nah, disini saya sediakan ada 15 puisi bahasa inggris untuk dijadikan contoh dan acuan anda membuat puisi berbahasa inggris. 15 puisi tersebut saya jadikan file pdf karena terlalu panjang jika harus dituliskan disini.

Silahkan download file puisi bahasa inggris.pdf DISINI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar