Rabu, 27 November 2013

8 Cara Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris

Kemampuan bahasa inggris seseorang akan semakin meningkat ketika orang tersebut rajin dan tekun dalam belajar. Namun, perlu juga diketahui cara belajar dan teknik seperti apakah yang dapat kita gunakan agar kemampuan komunikasi kita dalam bahasa inggris semakin meningkat.

Belajar memang butuh waktu, tapi kita tidak boleh lupa bahwa dalam belajar membutuhkan teknik tersendiri biar lebih mudah dan lebih cepat memahami isi pelajaran tersebut, termasuk juga belajar dan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris dibutuhkan beberapa tips dan trik tersendiri seperti berikut ini yang bisa anda coba terapkan dalam proses belajar anda.

Cara Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris

1. Baca kamus dan hafalkan setidaknya 5-10 kosakata per hari.

2. Ketika Anda menemukan sebuah kata, coba carilah beberapa contoh bagaimana menggunakan kata itu dalam sebuah kalimat atau bagaimana menempatkan kata-tersebut dalam sebuah kalimat.

3 Tanyakan teman-teman dan keluarga  yang mengerti bahasa inggris. Dapatkan panduan jika Anda benar-benar tidak tahu arti dari kata itu atau tidak jelas tentang bagaimana menggunakan kata dengan benar.

4 Jangan ragu untuk berbicara dalam bahasa Inggris meskipun Anda sedang dalam tahap belajar.

5. Pelan-pelan saja dalam berbicara bahasa inggris, tidak usah terburu-buru agar pengucapan kata dan kalimat anda jelas dan mudah diterima orang lain.

6 Jangan merasa malu atau gugup untuk belajar dari orang lain. malu bertanya, sesat di jalan.

7. Terapkan kata-kata bahasa Inggris sederhana dalam rutinitas Anda. Praktek ini akan membantu Anda untuk meningkatkan kemampuan bahasa inggris anda.

**Beli juga buku "How Do You Say It in English?: Memilih Ungkapan yang Tepat dalam Bahasa Inggris" seharga Rp125.000 DISINI

8 Jangan pernah kehilangan keinginan Anda untuk belajar kata-kata baru. Rajinlah berlatih dan jangan pernah menyerah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar