Jumat, 15 November 2013

Peluang Bisnis Jasa Penulisan Artikel Online

Peluang Bisnis, Jasa Penulisan Artikel
Memanfaatkan peluang bisnis di dunia online untuk penghasilan tambahan bisa dengan membuka bisnis jasa penulisan artikel. Bisnis jasa penulisan artikel ini bisa Anda jalankan dengan langkah awal yang sederhana dan tanpa membutuhkan modal besar.

Awal muncul peluang bisnis jasa penulisan artikel untuk kebutuhan online adalah karena banyak transaksi via internet alias jual-beli di internet.

Para pebisnis yang membutuhkan pelanggan dan pertambahan pelanggan akan berusaha memberikan informasi salah satunya lewat artikel. Sehingga kebutuhan penulis yang mampu menguasai penulisan artikel menjadi hal yang penting di saat pebisnis tidak mampu menulis atau tidak memiliki waktu untuk mengurusi artikel.

Sebagai pengalaman saya dalam hal kegiatan penjualan secara online, saya terus saja membuat artikel-artikel. Karena memang hal penting dalam dunia internet adalah informasi salah satunya lewat informasi artikel. Bila saya ingin mendapatkan penjualan yang banyak maka saya terlebih dahulu harus bisa menguasai artikel dan artikel marketing.

Bila memang Anda sudah terbiasa mampu menulis sampai berjumlah banyak, dengan cepat dan tidak memiliki banyak kesibukan karena memang Anda sebagai pengajar atau lainnya maka Anda bisa memulai bisnis dengan membuka jasa penulisan artikel.

Berikut ada beberapa tips dan tahapan yang bisa Anda lakukan untuk mengelola peluang bisnis jasa penulisan artikel online:

1.    Sebaiknya Anda memiliki pengetahuan menulis yang baik.
Anda harus mampu menguasai konten artikel di internet baik dalam hal penulisan dan isi. Artikel di internet sedikit berbeda dengan artikel untuk media ofline karena itu Anda harus banyak melihat-lihat artikel banyak situs blog.

Dalam menguasai tema tulisan diharapkan Anda banyak menguasai tema. Anda bisa melihat gambaran besar sebuah tema dalam forum atau lainnya. Anda tinggal menguasai dalam arti bisa mengambil inti sari tulisan yang ada di forum lalu bisa dikembangkan inti sarinya menjadi artikel 100% fress karya Anda.

2. Cari market yang cocok untuk usaha bisnis Anda.

Bila memang market Anda untuk orang Indonesia maka situs jasa penulisan artikel harus memakai bahasa Indonesia. Bila memang Anda mengkhususkan menulis artikel hanya untuk berbahasa Indonesia maka Anda perlu menjelaskan dalam keterangan.

Anda perlu meriset market dengan “kata kunci” lewat google adwords agar mengetahui pasar mana yang memiliki permintaan terbanyak sebelum Anda menentukan. Bila memang pasar tidak banyak yang membutuhkan maka Anda perlu teknik blogging untuk menghimpun trafik dan mencari pelanggan.

3. Sebaiknya Anda seorang yang paham dengan marketing online internet.

Seorang yang membutuhkan artikel biasanya akan meminta pemesanan artikel yang sesuai standar SEO agar mudah mendapatkan trafik lewat pencarian di google atau search engine lainnya. Sehingga Anda perlu belajar mengenai SEO khususnya menguasai SEO untuk artikel.

Jangan lupa juga untuk membuat artikel yang bisa bermuatan marketing bisnis. Karena bisa saja yang menyewa jasa Anda adalah seorang pebisnis yang menjual barang fisik atau lainya yang membutuhkan tenaga ahli artikel marketing.

4. Temukan penulis-penulis terbaik.

Dalam mengelola bisnis jasa penulisan artikel, pada mulanya Anda tidak perlu memikirkan tenaga ahli lain untuk membantu menulis pemesanan artikel. Namun seiring perjalanan waktu dan membuat Anda terganggu karena banyak pemesanan maka Anda perlu mencari tenaga ahli dalam hal penulisan artikel.

Anda perlu mencari penulis-penulis terbaik yang sesuai standar dengan bisnis jasa penulisan Anda.

Bila memang Anda seorang yang sudah dipercaya di mata pelanggan sebagai seorang penulis artikel berkualitas maka Anda perlu mencari orang-orang ahli menulis yang seukuran kemampuan Anda. Anda bisa menseleksi calon tenaga kerja yang akan menjadi karyawan pada bisnis jasa penulisan artikel Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar