Jumat, 08 November 2013

5 Cara Menghafal Kosakata Bahasa Inggris dalam Waktu Singkat

Dalam hal belajar bahasa Inggris, kosakata tidak luput dari sistem belajar tersebut, hal semacam ini mengingat lantaran kosakata merupakan modal awal yang dapat anda pakai untuk menulis,bicara, serta mengerti bahasa Inggris. Walau demikian, bila pada waktu anda bicara tentang kosakata,sangat banyak kata dalam bahasa Inggris yang perlu anda tekuni serta pasti anda merasa kesusahan untuk mengingat seluruhnya. Hal semacam itu amatlah lumrah, karena bahasa Inggris memanglah bukan hanya bahasa asli dari negara kita. Di bawah ini merupakan sebagian panduan menghafal kosakata bahasa Inggris supaya anda dapat belajar dengan lebih gampang, cepat, serta juga efektif.

Cara Mudah Menghafal Kosakata Bahasa Inggris 


1. Mencatat kosakata

Panduan menghafal kosakata bahasa Inggris yang pertama yakni dengan mencatat kosakata itu. Jika anda melihat sebuah benda yang sering anda pakai dan tidak tahu apa bahasa inggrisnya, anda bisa mencarinya di kamus dan mencatatnya agar saat dibutuhkan anda bisa melirik atau melihatnya kembali.


2. Manfaatkan dunia maya

Lalu, anda dapat memakai media on-line seperti google translate yang ada didunia maya. Maka saat anda tengah membaca suatu tulisan atau suatu artikel dalam bahasa Inggris, anda dapat temukan kata maupun kalimat yang tidak anda kenali arti serta maknanya. Maka dari itu, anda dapat pakai google translate untuk tahu makna dari kata itu. Anda juga dapat mengingat kosakata yang telah anda kenali dengan cara berulang supaya anda tidak lupa kosakata tersebut dengan membayangkannya sebagai satu objek atau wujud dalam ingatan. Upayakan bila waktu anda berupaya menghafal janganlah terlampau memforsir lantaran hal semacam itu bakal percuma saja. Baiknya anda menghafal sedikit untuk sedikit dengan cara berkala serta berkelanjutan untuk memperoleh hasil yang tambah lebih optimal.


3. Buat catatan kecil

Buat suatu catatan kecil untuk kosakata yang tengah anda hafalkan dengan sekurang-kurangnya sebagian kata perharinya, lalu anda dapat membawa catatan itu kemanapun, kapanpun anda mau pergi.Terhitung waktu anda merencanakan untuk pergi liburan. Jadi saat anda lupa dengan kosakata yang anda hafalkan tersebut, anda dapat melihatnya untuk mengingat kembali. Belajar bahasa inggris dengan menghafalkan kosakata serta buat catatan kecil dikamar lau tempelkan catatan tersebut pada dinding kamar anda jadi saat anda akan beristirahat, anda bakal lihat serta membaca kosakata tersebut, serta jika anda telah menghafalnya, anda dapat menggantinya dengan kosakata baru yang belum anda hafalkan.


4. Teguhkan komitmen

Panduan selanjutnya yakni waktu anda mau menghafalkan kosakata bahasa Inggris, anda membutuhkan suatu prinsip yang kuat. Karena, umpamanya hari ini anda belajar serta menghafalkan kosakata sejumlah 5 sampai 10 kata perharinya, walau demikian pada hari selanjutnya anda cuma menghafalkan 3 kata saja lalu di hari selanjutnya anda tidak menghafalkannya lagi, sudah pasti bahan evaluasi anda jadi begitu-begitu saja atau tidak berlangsung perubahan. Maka dari itu, anda mesti terus bangun serta melindungi prinsip anda untuk terus menghafal kosakata untuk kelancaran anda berbahasa Inggris.

**Beli juga buku "Sehari 10 Kata: Pintar Kosakata Bahasa Inggris" seharga Rp53.000 DISINI

5. Selingi dengan hoby

Panduan menghafal kosakata bahasa Inggris setelah itu yakni dengan menyelingi dengan hoby, seperti dengarkan lagu yang memakai kalimat bahasa Inggris serta mulai anda hafalkan lirik serta cari info berarti di kamus atau memakai google translate. Tak hanya mengasyikkan dengan dengarkan lagu, anda juga dapat jadi penasaran dengan makna serta arti kata dari lagu itu. Belajar bahasa Inggris memanglah mengasyikkan, terlebih apabila anda memakai cara menarik untuk menghafal kosakata bahasa Inggris dengan perumpamaan memakai gambar yang tunjukkan arti dari kata yang bakal serta mau anda hafal bila anda dapat menggambarkannya. Tak hanya mempermudah anda untuk menghafal, ini juga dapat bikin daya imajinasi anda makin berkembang.


Kami juga punya kumpulan  ratusan kosakata yang bisa anda coba ingat dan hafalkan, Silahkan KLIK DISINI


1 komentar: