Minggu, 24 November 2013

Cara Terbaik Belajar Grammar Bahasa Inggris

Belajar Grammar Bahasa Inggris - Bahasa Inggris telah menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang di zaman modern seperti sekarang ini. Tak heran jika kemampuan berbahasa Inggris menjadi patokan setiap perusahaan dalam merekrut karyawannya. Bahasa Inggris menjadi bahasa asing yang universal dan seolah wajib dimiliki bagi semua orang agar mampu bertahan dan bersaing dalam pekerjaan dan kehidupan. Terlebih saat Anda bertemu orang asing, bahasa Inggris akan sangat dapat membantu Anda dalam berkomunikasi dengan mereka secara mudah.

Dalam mempelajari bahasa Inggris ada banyak tahapan untuk bisa mendalaminya, salah satunya adalah grammar atau tata bahasa. Peran grammar dalam mempelajari bahasa Inggris sangatlah penting. Tak jarang jika karena hal ini pulalah banyak orang enggan mempelajari bahasa universal ini, karena mereka pikir, belajar grammar bahasa Inggris sangatlah sulit dan harus dipahami secara mendalam. Pernyataan tersebut memang benar adanya, namun jika seandainya kita telah mengetahui langkah-lanngkah yang tepat untuk mempelajari grammar dalam bahasa Inggris, sepertinya mempelajari bahasa asing yang satu ini akan menjadi hal yang sangat mudah dan menyenangkan.

Dalam bahasa Inggris, tata bahasa atau grammar dibagi dalam 3 tingkatan yaitu basic atau dasar, intermediate atau menengah dan advance atau mahir. Setiap tingkatan memiliki kesulitan yan berbeda. Semakin tinggi level grammar yang kita pelajari, maka semakin sulit pula materi yang diajarkannya. Untuk itu sebaiknya dalam mempelajari semua tingkatan grammar bahasa Inggris, dilakukan dengan pelan-pelan dan sungguh-sungguh.

Berikut ini tahapan atau langkah-langkah mudah dalam belajar grammar bahasa Inggris:

Belajar Grammar Bahasa Inggris

1. Teguhkan Niat

Dalam memulai sesuatu, sebaiknya niat menjadi kunci yang utama untuk bisa membuka pintu kesuksesan, saat niat kita sudah bulat, maka apapun kesulitan yang kita hadapi akan dengan sangat mudah kita lewati.

2. Biasakan membaca kalimat dalam bahasa Inggris

Hal ini akan membuat Anda terbiasa dalam melihat pola-pola kalimat, seperti mana yang menjadi subjek kalimat, predikat atau kata kerja, kata sifat dan lain-lain.

Dalam menentukan subjek pun, kita harus bisa menentukan apakah subjek tersebut tunggal atau jamak. Perhatikan table berikut ini:

Subjek
Objek
Tunggal/Jamak
I
I
Tunggal
You
You
Tunggal dan Jamak
She
Her
Tunggal
He
Him
Tunggal
They
Them
Jamak
We
Us
Jamak
It
It
Tunggal

** Beli juga buku "Complete English Grammar: Belajar Bahasa Inggris dari Awal sampai mahir" Seharga Rp60.000 DISINI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar