Sabtu, 23 November 2013

5 Syarat Bisnis Online Gratis untuk Viral Marketing Popularitas

Bisnis Online Gratis, Bisnis Online, Viral Marketing
Sebelum membahas, saya tekankan bahwa maksud bisnis online gratis adalah bisnis yang menyediakan program affiliate yang bisa berbentuk PPS, PPC dan lainnya. Semua perusahaan yang menerapkan progam ini 99% gratis! Lalu apa hubungannya dengan viral marketing pupolaritas? Hubungannya untuk memasarkan produk bisnis secara cepat yang pada akhirnya akan menghasilkan popularitas di pasar internet.

Lalu bagaimana membuat sebuah program bisnis yang gratis? Di sini saya akan menjelaskan cara membangun bisnis secara individu alias bukan seperti perusahaan Clickbank.com atau Amazon.com yang menerapkan affiliate program gratis. Saya akan menjelaskan bisnis yang menggunakan program affiliate seperti selayaknya situs Gm Susanto.

Maka Anda bisa membangun situs bisnis online yang menerapkan sistem affiliate program dengan berbagai syarat di bawah yang harus dipenuhi.

Apakah Anda seorang ahli dalam hal tertentu?

Bila memang Anda sudah menjadi ahli dalam hal tertentu misal dalam hal mengajar “Belajar Bahasa Inggris” maka Anda bisa membangun bisnis yang menerapkan program affiliate untuk kegiatan viral marketing.

Dalam membangun bisnis online yang menjual keahlian bukan harus menunggu ahli. Anda bisa membangun keahlian sambil berjalan membangun bisnis. Pada awal, Anda bisa membuat blog yang menulis hal-hal yang akan dijadikan keahlian Anda. Katakanlah Anda membutuhkan waktu 2-3 tahun untuk membentuk keahlian.

Bila Anda sudah merasa cukup memiliki keahlian maka langsung saja membuat blog yang berisi layanan newsletter sehingga Anda bisa membangun pelanggan lewat email. Anda bisa memberikan tips khusus untuk orang yang mendaftarkan ke layanan newsletter via email. Bila produk sudah jadi maka Anda bisa mempromosikan dengan mudah ke email pelanggan.

Namun inti dalam penjelasan di sini adalah Anda harus memiliki keahlian khusus dahulu yang menjual. Artinya keahlian Anda banyak diminati orang. Sebagai misal Anda memiliki keahlian mengajar bahasa Inggris. Anda mengajar bahasa Inggris. Ternyata banyak orang yang menyukai gaya mengajar Anda dan bisa berbahasa Inggris setelah belajar sama Anda.

Maka hasil keahlian Anda ini bisa dijadikan produk bisnis sebagai misal “Kursus Belajar Inggris”. Anda bisa menjual produk pembelajaran Anda secara online dengan disertai menerapkan sistem affiliate program untuk meningkarkan popularitas.

Ingat, dalam bisnis yang menerapkan affiliate program maka produk yang dijual benar-benar produk yang berkualitas. Walau Anda ahli tapi bisa saja Anda membuat produk yang abal-abal.

Bangunlah sebuah situs bisnis online dengan sistem membership.

Syarat yang harus diterapkan dalam bisnis online yang menerapkan sistem affiliate program adalah dengan membangun situs membership.

Di samping mendapatkan produk utama, maka para member pun bisa mendapat informasi tambahan baik mengenai informasi baru, perubahan informasi yang sudah tidak layak atau jumlah penjualan yang didapat lewat member area yang sudah disediakan.

Dengan membangun sistem membership, maka member akan bisa mendapatkan informasi lewat member area yang disediakan. Di dalam member area pun disediakan affiliate tool yang bisa dimanfaatkan member untuk menjual produk si pemilik melalui link affiliate.

Berikanlah harga yang tepat.

Dalam bisnis yang menerapkan affiliate program maka akan berhubungan dengan tenaga penjual alias affiliate marketer. Maka berikanlah harga produk yang sesuai. Sesuai di sini adalah bisa dibagi 50.000 : 50.000 sehingga harganya 100.000 atau lebih dari itu. Jangan berikan komisi untuk affiliate marketer dengan nominal kecil.

Untuk hal inilah penting membuat produk yang berkualitas dan bertanggungjawab karena harga yang ditetapkan cukup mahal alias di atas 100.000.

Membuka peluang bisnis affiliate program yang seperti apa?

Dalam hal ini adalah syarat untuk mengikuti affiliate program. Ada situs yang mensyaratkan harus membeli produk dahulu  sebelum menikmati layanan affiliate marketing secara gratis dan ada juga yang tidak harus membeli produk dahulu namun dengan komisi penjualan yang kecil.

Lebih baik yang mana? Ini hal yang tidak penting. Karena ada prinsip yang sudah umum “Bila Anda ingin menjual sesuatu, maka Anda harus tahu seluk-beluk produk bisnis yang akan dijual”. Entah harus membeli produk dulu atau tidak untuk menikmati program affiliate marketing tetap saja member akan membutuhkan informasi detail produk yang sedang dijual.

Namun untuk tujuan mendokrak popularitas dengan cepat lewat viral marketing maka harus menggunakan sistem affiliate gratis tanpa membeli produk dahulu. Anda bisa memberikan batas daftar kira-kira 6 bulan dan juga batas sebagai affiliate marketer kira-kira satu-dua tahun. Strategi ini diterapkan oleh Gm Susanto dalam produk panduan sukses clickbank.

Lalu setelah itu?

Iklankan lewat google adwords

Mengiklankan lewat Google Adwords bisa sangat tertarget untuk orang yang sedang membutuhkan informasi “Bisnis Online Gratis”. Hal ini sangat tepat untuk meningkatkan popularitas situs di mata pengunjung dalam waktu yang cepat.

Anda bisa menggunakan jasa iklan adwords karena memang caranya sulit. Namun biaya yang dibutuhkan tidak sedikit. Atau Anda bisa belajar sama orang yang sudah berpengalaman dalam mengiklankan situs di Google Adwords dan situs pengiklan lainnya. Anda bisa belajar bersama Gm Susanto lewat produk panduan bisnis affiliate Clickbank saja.

Andai saja ada 1000 orang yang ikut program bisnis Anda maka akan mempromosikan produk ke banyak orang. Andai saja 1 member berhasil menjual 10 produk per bulan. Kalau 1000 member berhasil menjual dengan jumlah yang sama maka akan menjadi 10.000 penjualan produk. Dan member baru pun akan melakukan hal sama sehingga inilah yang disebut viral marketing pendongkrak polularitas bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar