Senin, 17 Juni 2013

13 Cara Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula

12 Cara Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula - Apakah anda masih baru memulai belajar bahasa inggris? kalau ya, anda berada di tempat yang benar. Beberapa pemula menginginkan untuk belajar dengan cepat dan menguasai bahasa inggris dengan cepat, namun cara-cara yang dilakukan masih salah.

Nah, berikut ini adalah 12 cara belajar bahasa inggris bagi pemula :


Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula


1. Pelajari dasar membaca dan kemampuan dalam mendengarkan bahasa inggris, seperti mengenali pengucapan huruf dan mendengarkan audio berbahasa inggris.

2. Luangkan waktu anda setidaknya satu jam setiap hari untuk mendengarkan berita, film, percakapan, atau kaset rekaman dalam bahasa inggris. Dengan begini anda akan terbiasa dan belajar mendengarkan nada bicara, cara bicara, penempatan, dan juga pengucapan bahasa inggris yang benar

3. Bagi yang serius dalam belajar, usahakan setiap tiga jam dalam sehari anda membaca artikel atau koran dan majalah yang menggunakan bahasa inggris. Bacakan dengan suara yang agak keras dan berulang-ulang. cara ini meningkatkan kemampuan anda dalam mengucapkan kosakata dalam bahasa inggris.

4. Pelajari pengucapan setiap huruf alfabet dalam bahasa inggris agar saat anda berbicara dalam bahasa inggris anda dapat mengucapkannya dengan benar.

5. Tulislah sebanyak mungkin tulisan dalam bahasa inggris, atau jika perlu ketika anda mendengarkan percakapan dari berita atau film cobalah untuk  menuliskannya.

6. Carilah kenalan "bule'" untuk anda ajak bercakap-cakap atau sekedar bertanya dan berkenalan. Anda juga bisa mencari dan berkenalan dengan seseorang yang mahir dalam bahasa inggris kemudian belajar darinya sedikit demi sedikit.

7. Nonton acara TV International berbahasa inggris, cara ini cukup ampuh untuk anda yang melakukannya setiap hari.

8. Dengarkan radio atau percakapan bahasa inggris seperti halnya yang dilakukan saat ujian nasional. Anda bisa mendownload audio dalam bahasa inggris di Internet.

9. Gunakan kamus bahasa inggris yang bisa anda bawa kemana-mana. Tips : cobalah buka kamus anda setiap anda melihat benda yang anda tidak tahu sebutannya dalam bahasa inggris.

10. Gunakan semua kosakata yang anda pelajari untuk bercakap-cakap baik dengan diri sendiri maupun dengan teman atau keluarga.

11. Biasakan diri anda menggunakan bahasa inggris setiap hari, walaupun sepatah dua patah kata.

12. Bergabunglah ke grup online dimana anda bisa bertanya dan berdiskusi menggunakan bahasa inggris atau bergabung dengan komunitas bahasa inggris yang ada di sekolah, kampus, atau dekat tempat tinggal anda.

13. Kursus,  Anda bisa mengambil atau mengikuti kursus terpadu bahasa inggris yang terdekat dari rumah anda, yang ada di sekolah atau kampus. Kursus online juga bnayak tersedia  anda bisa baca detail mengenai kursus online ini silahkan KLIK DISINI.
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar