Kamis, 06 Juni 2013

Bisnis Online Penjual Panduan Atau Sistem?

bisnis online scam
Bisnis online bertema make money alias tema bisnis sendiri yang banyak beredar ada dua jenis yaitu menjual panduan bisnis online atau menjual sistem bisnis online. ini menurut penilaian saya.

Bila menjual panduan bisnis maka jelas bahwa bisnis ini menjual informasi mengenai bagaimana seharusnya berbisnis. Ini sama halnya dengan penjualan buku mengenai bisnis yang banyak beredar di toko buku. Jadi tidak ada beda.

Lalu bagaimana dengan menjual sistem bisnis? Bila menjual sistem bisnis maka ada dua kemungkinan.

Pertama adalah memang benar-benar menjual sistem bisnis yaitu seperti menjual script website, hosting, domain, autoresponder, software vidio/ebook, dll.

Kedua adalah pura-pura menjual sistem yang mengklaim bisa mengasilkan uang. Ini adalah model bisnis yang sering digunakan para penipu bisnis online.

Biasanya ada kata-kata menarik yaitu Software Penghasil Uang. Kalau memang benar software penghasil uang yang dijual maka kemungkinan besar adalah software sistem hack yaitu dengan mengalihkan transfer ke orang yang punya software. Walau demikian, pengalihan transfer yang bagaimana?

Anda pernah mendengar kata-kata “Peluang Usaha Internet, Bisnis Tepat, Juara Bisnis, Formula Sederhana, Dagang Uang, Super Uang, Uang Sip, Dapat uang, Bisnis Bagus, Bisnis Terpercaya, dll.” Bila pernah, silahkan perhatikan baik-baik yang ditawarkan. Biasanya tidak jelas menjual apa dan sering menyebut dirinya mempunyai sistem/software penghasil uang kalau memang bukan menjual panduan bisnis online.

Bila situs bisnis online menjual panduan bisnis online, maka silahkan percaya. Namun untuk membelinya harus meneliti lagi mengenai keuntungan-keuntungannya.

Bila situs bisnis online menjual sistem yang tidak jelas, jangan percaya dan jangan ikut program bisnis online seperti itu. Karena sistem yang dimaksud hanyalah sistem program affiliate/reseller yang disalahgunakan untuk menjual produk yang tidak jelas. Kalau pun software penghasil uang beneran, maka Anda mendukung program jahat dalam bisnis kalau memang ikut dalam programnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar