Senin, 17 Juni 2013

8 Persiapan Sebelum Menghadapi TOEFL

8 Persiapan Sebelum Menghadapi TOEFL - TOEFL (Test of English as a Foreign Language), atau Test Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing, merupakan ujian dirancang untuk mengukur kefasihan dalam bahasa Inggris. Ada empat bagian untuk menguji: membaca, mendengar, berbicara dan menulis.

Untuk menghadapi tes semacam ini anda memerlukan sedikit formula agar anda lancar dalam menghadapi tes TOEFL ini.


 Persiapan Sebelum Menghadapi TOEFL


1. Beri diri Anda banyak waktu untuk mempersiapkan. Belajar bahasa membutuhkan waktu yang lama.

2. Berpikir dalam bahasa inggris, gunakan bahasa inggris dimana saja, saat makan, jalan-jalan, saat santai dan yang terpenting anda harus terus membiasakan diri untuk menguasainya.

3. Pelajari tata bahasa Inggris. Grammar saja tidak akan menjamin Anda skor yang baik di bagian tata bahasa, tetapi penting untuk mengetahuinya.

4. Belajarlah untuk mengenali bagian-bagian dari pidato dalam bahasa Inggris. Kata benda, kata kerja, kata keterangan, kata sifat, kata ganti, konjungsi, preposisi, dan kata seru adalah yang utama. Ada juga frase yang berfungsi sebagai kata benda, kata kerja, dan sebagainya.

5. Pelajari beberapa idiom. Coba Wiktionary untuk daftar idiom dengan definisi.

6. Bacalah sebanyak mungkin dalam bahasa Inggris. Majalah, surat kabar, dan artikel pendek adalah awal yang baik, tetapi cobalah untuk bekerja sampai dengan membaca buku. Bagian membaca akan sulit jika Anda tidak memahami ide utama.

7. Menulis sebanyak yang Anda bisa dalam bahasa Inggris. Jangan khawatir jika tulisan Anda tidak sempurna. Hanya bekerja pada menyusun paragraf yang baik dari sekitar 5-6 kalimat masing-masing. Praktek pra-menulis, atau mengorganisir tulisan Anda menggunakan garis atau teknik lainnya.

8. Ambil tes praktek. Anda dapat menemukan praktik TOEFL secara online atau membeli buku persiapan ujian seperti Barron TOEFL. 

Untuk menambah latihan anda bisa menggunakan 4 software latihan TOEFL dari kami dan juga Ebook latihan menjawab soal-soal TOEFL, jika berminat dengan software dan ebooknya tersebut silahkan hubungi 085256485571


Tidak ada komentar:

Posting Komentar