Sabtu, 08 Juni 2013

Bisnis Online itu Sederhana

Bisnis Online Sederhana
Ya, judul di atas adalah judul mengenai kenyataan bisnis di internet. Maksud bisnis online sederhana adalah sama seperti penjualan produk di dunia ofline. Sama. Tidak ada beda. Namun dalam segi sarana dan jenis produk ada yang beda.

Kalau bisnis secara ofline ada yang menjual-belikan buku/vidio maka bisnis secara online juga ada yang menjual-belikan ebook/vidio. Berbeda dalam segi jenis produk bisnis online.

Kalau bisnis ofline ada yang menjual buku/vidio lewat bangunan fisik seperti ruko maka dalam bisnis online pun ada yang menjual ebook lewat website. Intinya sama saja cuma beda sarana.

Dalam bisnis ofline ada yang namanya kegiatan marketing maka dalam bisnis online pun ada. Hanya saja marketing bisnis ofline dan online berbeda.

Intinya adalah sederhana bila membahas bisnis online.

Memang ada situs lokal yang membuka bisnis online dengan menjual suatu sistem yang akan membuat seseorang mendapat uang secara otomatis. Situs ini mengklaim bahwa dirinya memberikan solusi keungan bila orang lain mengikuti sistemnya. Ini sudah mengada-ada.

Intinya adalah bisnis online memang sederhana. Sederhana disini adalah sama kaya bisnis secara ofline.

Memang ada bisnis online seperti program affiliate yaitu Paid Per Click, Paid Review, Paid Per Sale, Pain Surveys. Namun secara logika ini sama seperti bisnis ofline seperti anda mencoba mengiklankan, memberikan pendapat, menjual produk yang nanti dibayar dengan standar tertentu. Walau demikian pelaku jahat bisa saja ada di bisnis ini.

Ya, tidak perlu dibuat takjub sampai punya pikiran yang membuat menghambat kemajuan dalam bisnis online. Dalam memandang bisnis online, takjublah terkecuali bisnis online itu sudah terbukti penghasilan melimpah sampai anda berpikir "Wah, yang bener???" Sehingga anda tinggal menikmati hasil keberhasilan anda.

Sekali lagi, contoh sederhananya begini salah satunya. Cukup membuat blog yang berkualitas terbaik, maka jutaan aliaran uang tidak henti-hentinya mengalir setiap bulannya. Karena anda bisa saja menjual produk orang lain atau memasang iklan Google Adsense

Jadi, sederhana saja lah memandang bisnis online. Bisnis online tidak perlu ribet anda memikirkannya. Bila memandang sederhana dalam arti sistem kerjanya, ya nanti anda tidak perlu mempelajari ini dan itu sampai pusing kepala dan akhirnya menyerah. So, Simpel aja lah memandang bisnis online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar